06 September 2008

An old letter

Kemarin pas bongkar2 tumpukan buku2 lama, nemu selembar kertas surat (printed) dari sahabat pena lama gw. Seseorang asal Rusia bernama Soloviev Mikhail. Duile itu kynya dr jaman jebot deh, hehe... (dilihat dr hasil printing, tintanya masih warna ijo, yg berarti itu ketika gw punya printer pertama kali9/10 tahun lalu. Klo ingetan gw masih waras). Seinget gw, wktu itu kontak dia via e-mail smpt 2/3 kali an. Udahnya putus komunikasi. Dia sih kasih postal address dia, Cuma gw ga pernah kirim surat ke dia. Yg menarik adalah ketika gw baca profilnya, yg ternyata seorang mahasiswa di Moscow State Construction University (MSCU), dan di jurusan hydraulic ENGINEERING! (coincidence?!). Langsung pas kebetulan lg chat dgn Iya, gw blng... “kok lagi2 engineer ya Ya?” Hehe... Smp Patria tny, “Actually, what’s up with you and engineer?!?” ^^ Pas cb gugel... ga ketemu hasilnya dikarenakan byk org bernama serupa. Ada seorang profesor jurusan Biologi, tp kayanya bukan dia deh. Browsing soal MSCU, eh ternyata jurusan dia itu hanya ada buat PhD. Langsung berasumsi he’s a lot older than I am, tp ya ga juga, klo dia emang pinter bisa jadi dia masih muda tp udah PhD. (Hiks.. . kok gw jadi inget sama seseorang yg thn dpn rencana lanjut ke PhD. –halah!). Too bad I’ve lost his contact (e-mail), couldn’t remember it at all though. From his letter, I assumed see that he’s one clever man, he liked music (not the popular ones), movie, going to museum and art places, traveling, writing, and books (from the authors he wrote, I just recognize Antuan de Sent-Exupery, the rest are totally ‘aliens’ for me). Finding this letter has taught me some things; that it’s good to get to know lots of people from different countries, cultures, and backgrounds, cause sometimes we can learn and experience many things. Besides that, it’s necessary to keep contact with them (snail mail, e-mail, phone). If not, you might end up into regretting it –just like what I experienced once.

No comments:

Post a Comment

Interviewer: The helmet has a special meaning for many drivers. How important is it to you?_________ Kimi: It protects my head.