27 June 2008

EUROpean...

Karena sebel Spanyol yg menang bukan Jerman, gw bls sms seperti ini ke teman2 gw yg mengirimi gw sms 'betapa-senangnya-hati-mereka-karena-Spanyol-menang'. "Lho kok bkn Brazil yg mng??! Wah ga bnr neh wasitnya! Nti gw laporin ke komnas HAM! Biar dapet hukuman turun 10 grid!". SMS stres tersebut kontan ditanggapi dgn reaksi yg berbeda-beda sm tmn gw... yg kalo bs gw tarik kesimpulan, semua setuju bahwa gw lagi kumat 'ERrOR!'nya, hehe... Speaking of EURO, gw jadi inget kejadian yg lumayan memalukan utk diingat sepanjang sejarah hidup gw (halah!). Ceritanya pas liburan ke Jakarta (Juni 2004) bareng bbrp teman kampus gw. Waktu itu kita lagi di feri menuju Merak. Rombongan gw kebetulan berbarengan dgn ank2 pertanian+tehnik dr Unila juga yg hendak 'pulang kampung'. Gw n tmn2 memilih utk duduk di deret kursi agak ke belakang; ngobrol ngalor ngidul sambil foto2 ga jelas. Kebetulan si TV sedang disiarkan pertandingan sepakbola (EURO), anak2 pertanian+tehnik td pada duduk manis di depan menonton pertandingan dgn serius. Mulai deh lagak sok tau nya, kami mulai mengomentari pertandingan itu. Melihat seragam yg kuning hijau, lawan putih something (lupa), lupa tepatnya siapa yg mulai... tapi slh satu dr kami komentar, "Gw yakin Brazil bakal menang deh! Meksiko kalah dah!", "Ga ah, gw Meksiko aja, Brazil maennya jelek tuh, liat aja". UNTUNGnya! gw ga ikut komen, cm ketawa, mengiyakan mengTidakan (do we have this word in Bahasa?? ^^)... sampe gw berujar.... "Eh, tunggu dulu coy... bukannya ini EURO ya?!? Masa' sih ada Brazil??!"... spontan meledaklah tawa kami sambil mulai 'menololkan' satu sama lain. Hahaha!!! malunya............ ga ketulungan dah! Kelihatan bego buanget! Berhubung ga ada tepat bersembunyi yg ideal utk menutupi malu, kami semua 'migrasi' ke kursi deret belakang, hehe... Eh, bukannya berhenti, kali ini malah Iyan yg mulai, manggil abang yg tukang jualan permainan 'paku' di kapal itu. Ngobrol tanya ini itu soal permainannya sampai akhirnya dia bs memecahkan memisahkan semua paku yg tadinya saling terkait. Suer dah, klo inget itu pas di kapal, bawaannya mau ketawa melulu. Pantes aja anak2 di dpn anteng smbil senyum2... kali mereka pikir... tu rombongan di belakang ribut banget, udhnya sok tau lagi. ^^

No comments:

Post a Comment

Interviewer: The helmet has a special meaning for many drivers. How important is it to you?_________ Kimi: It protects my head.