25 June 2008

Baterai HP Habis? Joget Aja!

Rabu, 25 Juni 2008 | 08:38 WIB

Apa yang Anda lakukan apabila sedang asyik berjoget di sebuah kontes musik, tetapi pada saat yang sama energi baterai telepon genggam anda habis (drop)? Terus saja bergoyang karena baterai ponsel terbaru mampu mengisi kembali baterai ponsel yang drop dengan pergerakan kinetik.

Operator ponsel Inggris, Orange, dan GotWind, firma yang mengkhususkan diri pada pengisian ulang energi listrik, bekerja sama memproduksi charger ponsel yang dapat mengisi ulang energi baterai dengan gerakan tubuh. Menurut Orange, charger prototipe tersebut memiki berat yang sama dengan sebuah ponsel dan lebih kurang seukuran dengan bungkus kartu remi.

Dengan dikenakan pada lengan, charger ini berfungsi mengoperasikan sistem massa tubuh dan magnet yang berfungsi menyuplai arus listrik guna mengisi ulang energi charger. "Kami ingin menciptakan produk interaktif dan menyenangkan yang dapat memotivasi pemakainya tertawa sambil mengisi ulang baterai ponsel dan pada saat yang sama melakukan uji coba terhadap prototipe baru yang hemat energi," jelas Hattie Magee, Head of Partnerships Orange di Inggris.

Charger energi kinetik portabel ini akan diuji coba dalam Glastonbury Festival 2008, pergelaran terbuka seni dan musik terbesar di dunia, yang akan dimulai di sebuah ladang pertanian di Somerset, Inggris, Jumat (27/6). (GotWind.org)

JIM Sent from my BlackBerry © Wireless device from XL GPRS/EDGE/3G Network

Taken from KOMPAS

*** Dimana ya belinya, mau juga punya alat ini nih, tapi kayamana klo nge drop nya di tengah pasar atau pas keramaian (bukan pentas seni)... do you have the guts to dance? ^^, atau harus lari2 (/jogging) dulu ya?!

No comments:

Post a Comment

Interviewer: The helmet has a special meaning for many drivers. How important is it to you?_________ Kimi: It protects my head.